Tugas 2 - Soal Pertanyaan Kelas 9E

Jawablah sesuai nomor soal pertanyaan yang telah ditentukan!

NO. PERTANYAAN NO. PERTANYAAN
1 Sebutkan 3 kelebihan dari Linux OS jika dibandingkan dengan Windows OS! 51 Apa yang dimaksud dengan Intranet?
2 Jelaskan yang dimaksud dengan Network Security! 52 Sebutkan 3 perbedaan antara Window OS dengan Linux OS!
3 Apa kepanjangan dari ISP? Dan jelaskan pengertian dari ISP! 53 Sebutkan 5 keuntungan yang diperoleh dalam penggunaan Intranet!
4 Apa yang dimaksud dengan Webmaster? 54 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Pendidikan!
5 Apa yang dimaksud dengan Login dan LogOff! 55 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Pemerintahan!
6 Jelaskan yang dimaksud dengan Script atau Scripting Language! 56 Apa kepanjangan dari GPRS? Dan jelaskan pengertian dari GPRS!
7 Jelaskan yang dimaksud dengan komputer Client! 57 Apa kepanjangan dari WAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan WAN!
8 Jelaskan yang dimaksud dengan Defacing! 58 Sebutkan 3 contoh sistem operasi yang gratis atau bebas tidak berbayar!
9 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Keagamaan! 59 Tahun berapa? dan oleh siapa Internet pertama kali dikembangkan?
10 Mengapa internet dianggap sebagai jalan utama memasuki era global? 60 Apa kepanjangan dari WWW? Dan jelaskan fungsi atau kegunaannya!
11 Jelaskan yang dimaksud dengan Spamming! 61 Jelaskan fungsi dari Address Bar yang terdapat pada Web Broser!
12 Jelaskan yang dimaksud dengan Web! 62 Apa yang dimaksud dengan Searching?
13 Apa yang dimaksud dengan Web Page? 63 Apa kepanjangan dari URL? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan URL!
14 Sebutkan 3 kelebihan dari ADSL jika dibandingkan dengan Dial-Up! 64 Apa yang dimaskud dengan Search Engines?
15 Apa kepanjangan FTP? Dan jelaskan kegunaan dari FTP! 65 Sebutkan 5 versi atau varian dari Linux OS!
16 Apa yang dimaksud dengan Web Browser? 66 Apa yang dimaksud dengan Distro Linux? Dan sebutkan 3 buah contoh dari Distro Linux!
17 Jelaskan yang dimaksud dengan Freeware! 67 Apa kepanjangan dari MAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan MAN!
18 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Olahraga! 68 Jelaskan yang dimaksud dengan Carding!
19 Sebutkan 2 perbedaan antara Online dan Offline! 69 Jelaskan yang dimaksud dengan Shareware!
20 Sebutkan 5 contoh dari Sistem Operasi (Operating System)! 70 Apa yang dimaksud dengan GNU? Dan siapakah pencipta GNU tersebut?
21 Sebutkan 2 perbedaan antara MAN dan WAN! 71 Apa yang dimaksud dengan Download dan Downstream?
22 Apa perbedaan antara Browsing dan Web Browser? 72 Sebutkan 5 buah Distro Linux buatan Indonesia! Dan sebutkan juga daerah/kota Distro tersebut!
23 Jelaskan yang dimaksud dengan PING! 73 Jelaskan yang dimaksud dengan komputer Server!
24 Tahun berapa? Dan oleh lembaga apa World Wide Web mulai dikembangkan? 74 Sebutkan 5 contoh situs penyedia layanan pembuatan Email yang free!
25 Sebutkan 3 kelebihan dari Windows OS jika dibandingkan dengan Linux OS! 75 Apa kepanjangan dari Internet? Dan jelaskan pengertian dari Internet!
26 Sebutkan 5 contoh penggunaan Intranet! 76 Jelaskan yang dimaksud dengan Online!
27 Jelaskan yang dimaksud dengan Unduh dan Upstream! 77 Jelaskan yang dimaksud dengan CAPTCHA!
28 Sebutkan 5 versi atau jenis dari Windows OS! 78 Apa kepanjangan dari LAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan LAN!
29 Jelaskan yang dimaksud dengan Link! Dan sebutkan 3 ciri dari Link! 79 Jelaskan yang dimaksud dengan aplikasi Open Source!
30 Jelaskan yang dimaksud dengan Hacking! 80 Jelaskan yang dimaksud dengan Mailing List!
31 Jelaskan yang dimaksud dengan Offline! 81 Jelaskan yang dimaksud dengan HotSpot dan WiFi!
32 Apa yang dimaksud dengan Upload dan Upstream? 82 Sebutkan 5 manfaat dari penggunaan Email!
33 Sebutkan 5 aplikasi yang termasuk kedalam Web Browser! 83 Apa kepanjangan dari WAIS? Dan jelaskan pengertian dari WAIS!
34 Sebutkan 2 perbedaan antara LAN dan MAN! 84 Apa perbedaan Plugin dengan Add-On pada aplikasi Web Browser?
35 Apa perbedaan antara Intranet dengan Internet? 85 Jelaskan yang dimaksud dengan Unggah dan Downstream!
36 Apa yang dimaksud dengan Chatting? Dan sebutkan 2 contoh kegunaannya! 86 Apa kepanjangan dari E-mail? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan Email!
37 Jelaskan yang dimaksud dengan ISP! Dan sebutkan 3 contoh dari ISP! 87 Jelaskan yang dimaksud dengan Cracking!
38 Sebutkan 2 jenis Keyboard! Dan sebutkan juga perbedaannya! 88 Apa kepanjangan dari EDGE? Dan jelaskan pengertian dari EDGE!
39 Sebutkan 3 alasan suatu organisasi menggunakan Intranet! 89 Jelaskan yang dimaksud dengan Pishing!
40 Sebutkan 5 aplikasi yang termasuk kedalam Search Engines! 90 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Ekonomi dan Bisnis!
41 Apa kepanjangan dari TCP/IP? Dan jelaskan fungsi dari TCP/IP! 91 Sebutkan beberapa lembaga di Amerika Serikat yang berperan penting dalam perkembangan internet dari tahun 1980-an sampai dengan tahun 1993!
42 Siapakah pendiri dari Microsoft? dan siapakan pencipta dari Linux OS? 92 Apa yang dimaksud dengan Home Page?
43 Apa kepanjangan HTTP? Dan jelaskan kegunaan dari HTTP! 93 Sebutkan 5 contoh kejahatan di dunia maya atau Internet!
44 Sebutkan 5 keunggulan menggunakan Internet! 94 Apa kepanjangan dari WAP? Dan jelaskan pengertian dari WAP!
45 Apa kepanjangan dari FAQ? Dan jelaskan pengertian dari FAQ! 95 Sebutkan perbedaan antara Warm Boot dan Cold Boot!
46 Apa yang dimaksud dengan Website? Dan sebutkan 3 contoh Website! 96 Apa kepanjangan dari Modem? Dan sebutkan fungsi kegunaan dari Modem!
47 Jelaskan yang dimaksud dengan Gopher! 97 Apa kepanjangan dari HTML? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan HTML!
48 Sebutkan 5 buah aplikasi yang terdapat di Microsoft Office! 98 Jelaskan yang dimaksud dengan Protokol dalam jaringan komputer!
49 Apa yang dimaksud dengan Hyperlink? Dan sebutkan 3 ciri dari Hyperlink! 99 Apa perbedaan dari Freeware dengan Shareware!
50 Sebutkan 2 perbedaan antara LAN dan WAN! 100 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Sosial!

28 komentar:

  1. Agiet Asphia Dermawan28 Juli 2016 pukul 17.19

    2.Jaringan komputer adalah kumpulan dua atau lebih komputer-komputer yang saling dihubungkan atau saling berhubungan dengan menggunakan sebuah media baik dengan kabel maupun tanpa kabel (nirkabel/wireless) sehingga dapat melakukan pemakaian data dan sumber daya secara bersama-sama. Dalam jaringan komputer sederhana dengan media kabel kita mengenal istilah work group atau peer to peer. Dalam Jaringan wireless LAN kita mengenal istilah SSID.

    BalasHapus
  2. Agiet Asphia Dermawan28 Juli 2016 pukul 17.22

    52.
    1. Sistem File

    Windows menggunakan FAT dan NTFS. Windows tidak membedakan penggunaan nama file dengan huruf besar dan huruf kecil (case insensitive). Windows mengenal juga istilah drive untuk device dan partisi. Windows memiliki MyComputer sebagai root, yang didalamnya terdapat berbagai drive dan device. Windows juga tidak bisa membaca file sistem Linux (tanpa memanfaatkan program terpisah). Di sistem file, ekstensi nama file di Windows memiliki peranan penting.
    Sementara Linux menggunakan ext2, ext3, reiserfs, xfs, jfs dan lain sebagainya. Linux dapat membaca dan menulis ke FAT32, dan dapat membaca dan menulis NTFS (eksperimental dan memanfaatkan proyek terpisah). Linux membedakan penggunaan huruf besar dan kecil dalam berbagai aspek penggunaan sistem operasi. Di Linux, istilah drive tidak digunakan. Yang digunakan adalah direktori biasa. Apabila dibandingkan dengan Windows, Linux mengenal direktori root (disimbolkan dengan /), yang didalamnya terdapat berbagai direktori dan device. Di Linux, ekstensi nama file tidak memiliki peranan penting.
    2.Progam Aplikasi
    Windows unggul untuk aplikasi Office-nya. Diakui bahwa Microsoft Office termasuk tool yang sangat enak untuk bekerja di PC seperti menyiapkan presentasi, tulisan, laporan, agenda dll.
    Linux unggul dalam aplikasi Webserver, proxy server, firewall, mail server, Samba dll. Pada aplikasi server umumnya X-Windows tidak lagi digunakan di Linux, oleh karena itu Linux biasanya lebih hemat resources (memory & harddisk) di bandingkan Windows. Sementara komunitas Linux juga berusaha keras untuk mengejar ketinggalannya dalam aplikasi Office-nya dengan mengembangkan StarOffice yang dimotori oleh Sun Microsystems hardware tidak bisa bekerja di Linux. Hal ini bisa terjadi karena pembuat hardware tidak menyediakan driver versi Linux. Untungnya, belakangan ini cukup banyak vendor yang sudah memberikan dukungan driver Linux. Dan pengenalan Linux akan hardware semakin lama semakin meningkat sehingga mulai jarang terdengar permasalahan hardware di Linux.
    3. Security dan Virus

    Salah satu masalah utama di Windows yang paling sering di temukan adalah virus dan spyware. Dari tahun ke tahun permasalahan ini bukan semakin mengecil tetapi malah semakin membesar. Ini semua terjadi karena banyak lubang keamanan di Windows yang bisa dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
    Linux diturunkan dari sistem operasi Unix yang memiliki tingkat keamanan lebih kuat. Itu sebabnya tidak ada banyak virus di Linux dan kalaupun ada tidak bisa berkembang biak dengan pesat dan biasanya tidak mampu membawa kerusakan yang besar. Sekalipun tidak sepenting di Windows, beberapa program anti virus di linux masih bisa ditemukan, seperti ClamAV dan F-Prot. PCLinux telah menyediakan anti virus ClamAV yang bisa ditemukan pada menu Start > Applications > FileTools > KlamAV.

    BalasHapus
  3. Muhammad Rangga Fauzy30 Juli 2016 pukul 12.47

    17.suatu software atau aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa membayar. Singkat kata, freeware adalah aplikasi gratis. Namun meskipun gratis, pada dasarnya pembuatnya memiliki kebijakan tertentu yang umumnya disertakan ketika anda mendownload freeware tersebut atau termaktub di situs tempat anda mendownload freeware tersebut. Tentu saja kebebasan ini bukan berarti kita tidak membayar dan bebas lisensi, namun anda harus mengikuti apa yang dimau oleh sang pembuat software, diantaranya tidak menggunakannya untuk kepentingan komersial dan tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun

    BalasHapus
  4. Muhammad Rangga Fauzy30 Juli 2016 pukul 12.53

    17. suatu software atau aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa membayar. Singkat kata, freeware adalah aplikasi gratis. Namun meskipun gratis, pada dasarnya pembuatnya memiliki kebijakan tertentu yang umumnya disertakan ketika anda mendownload freeware tersebut atau termaktub di situs tempat anda mendownload freeware tersebut. Tentu saja kebebasan ini bukan berarti kita tidak membayar dan bebas lisensi, namun anda harus mengikuti apa yang dimau oleh sang pembuat software, diantaranya tidak menggunakannya untuk kepentingan komersial dan tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun.

    BalasHapus
  5. Muhammad Rangga Fauzy30 Juli 2016 pukul 12.57

    67.suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa LAN. Jangkauan dari MAN ini antar 10 hingga 50 km, MAN ini merupakan jaringan yang tepat untuk membangun jaringan antar kantor-kantor dalam satu kota antara pabrik/instansi dan kantor pusat yang berada dalam jangkauannya.

    BalasHapus
  6. 1. Tidak memerlukan perangkat keras yang mahal. Linux dapat berjalan pada komputer PC dengan konfigurasi minimal sbb :

    * Mikroprosesor 386 DX (intel, AMD, Cyrix, TI, Chips&Tech.)
    * RAM 4 MB (tanpa GUI) dan 8 MB (dengan GUI)
    * Space harddisk 85 MB

    2. Linux merupakan sistem operasi FULL 32-bit. Tak ada kode 16-bit atau campuran keduanya dalam setiap aplikasinya, sehingga kecil kemungkinan terjadi crash (bentrok) antar aplikasi.

    3. Preemptive multitasking, yaitu menangani banyak proses secara bersamaan, semua proses tersebut tidak saling menghalangi/ menghambat walaupun berjalan pada saat yang sama.

    BalasHapus
  7. merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.

    Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

    Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

    Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.

    Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet

    BalasHapus
  8. jawaban soal no.4

    webmaster merupakan sebutan dari seorang yang ahli dalam dunia web. tugas web master biasanya adalah untuk memastikan bahwa web server,peranglat keras dan perangkat lunak yang beroperasi secara akurat yang merangcang halaman website dan juga bisa memriksa jaringan melalui situs.web master juga harus berpengalaman dalam perangkat lunak transaksi web,perangkat lunak proses pembayaran dan perangkat lunak keamanan.

    BalasHapus
  9. Naufal muhamad gunawan1 Agustus 2016 pukul 08.42

    22 .browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet..
    Sedangkan browser yaitu software yang dipake untuk mencari informasi di internet. seperti internet explorer, mozilla firefox, opera, dll

    BalasHapus
  10. jawaban soal no.54

    1. Mencari informasi
    Dengan internet kita dapat mencari informasi tentang berbagai hal didunia
    pendidikan,seperti perubahan kurikulum disetiap tahunnya,berbagai contoh
    dan cara mengerjakan soal ulangan maupun UN untuk semua bidang studi.
    2. Berkomunikasi / Jejaring sosial
    Kita dapat berkomunikasi dengan orang di berbagai pelosok dunia,melalui
    jejaring social seperti:E-mail,facebook,twitter,dan lain-lain.
    3. Sebagai sarana pembelajaran
    Melalui internet kita dapat belajar berbagai hal mulai dari materi yang
    dipelajari saat ini disekolah,yang telah berlalu,dan yang belum dipelajari

    BalasHapus
  11. 35. Internet (Interconnection Networking) adalah suatu jaringan komputer yang saling terhubung antar komputer yang satu dengan komputer yang lainnya menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran. Sehingga saling dapat berinteraksi, berkomunikasi, dan saling bertukar informasi.

    BalasHapus
  12. 85. Intranet adalah satu jaringan (Private Network) yang menggunakan protokol internet TCP/IP untuk berbagi informasi penting dalam lingkup lokal. Misalnya digunakan pada perkantoran/perusahaan, sekolah, universitas, dll. Intranet juga merupakan suatu jaringan LAN (Local Area Network) yang hanya mencakup wilayah lokal/kecil.

    BalasHapus
  13. Norbertus Nunut Hutasoit1 Agustus 2016 pukul 08.55

    jawaban soal nomer 24:

    Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX.
    Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.


    Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
    Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

    BalasHapus
  14. no6.scripting language merupakan bahasa pemrograman yang menyediakan fasilitas penerjemahan serta kompilasi kode dalam satu rangkaian proses secara integratif sehingga memungkinkan kode dibuat dapat langsung dijalankan sebagai program secara dinamis. Skrip atau kode program yang akan dijalankan umumnya akan diterjemahkan terlebih dulu dari kode sumber ke dalam P-Code, sebagai tambahan, beberapa bahasa skrip bahkan telah menyediakan kompiler JIT terintegrasi yang akan mengevaluasi serta menerjemahkan bagian-bagian kritis atas P-Code tersebut menjadi kode mesin sehingga menghasilkan eksekusi proses yang lebih cepat hingga secara relatif bisa menandingi program yang ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman kompilatif seperti C.[1]

    BalasHapus
  15. Naufal muhamad gunawan1 Agustus 2016 pukul 08.56

    72.rimbalinux ,linuk sehat ,xnuner linuk ,linuk ampera ,pc linuk piesta ,

    BalasHapus
  16. Internet Service Provider (ISP) adalah sebuah perusahaan penyedia layanan pada jasa sambungan internet dengan jasa lainnya yang saling berhubungan. ISP ini memiliki infrastruktur sebagai sarana telekomunikasi yang terkoneksi pada internet. ISP akan membagi kapasitas koneksi pada internet yang dimilikinya untuk para pelanggannya yang membutuhkan jasa internet. Biasanya sistem langganan telah ditetapkan dahulu ketentuannya. Sistem langganan ini pembayarnnya tiap bulan

    BalasHapus
  17. fashyila hardiansyah1 Agustus 2016 pukul 09.09

    jawaban NO 9&59
    9. MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN SESAMA MUSLIM
    MEMPERERAT TALI SILATURAHMI
    Mendapat ilmu tambahan dari berbagai sumber
    59.Tahun 1969 oleh departemen pertahanan amerika serikat dengan nama ARPANET (US Defensi Advanced Research Project Agency)

    BalasHapus
  18. neng putri oktaviani1 Agustus 2016 pukul 09.16

    23.PING yaitu salah satu aplikasi internet yang digunakan untuk memeriksa atau mengecek keberadaan komputer ditempat lain.

    73.Komputer Server adalah sebuah PC yg berfungsi untuk mengatur Komputer yang bertugas sebagai pelayan jaringan. Server mengatur lalu lintas data dalam sebuah jaringan dan menyediakan resource yang dapat dipakai oleh komputer lain yang terhubung dalam jaringannya. Server merupakan piranti khusus dalam jaringan komputer yang menjadi tempat bagi semua nodes di dalam jaringan untuk bisa melakukan resource sharing. Server melayani semua nodes, jika nodes membutuhkan. Server ada beberapa macam, yaitu: printer server, file server, disk server, dan database server. Server bisa bersifat dedicated, artinya server tidak bisa dipergunakan sebagai nodes untuk komunikasi, ada juga yang bersifat non-dedicated, yaitu selain berfungsi sebagai server juga dapat dipergunakan sebagai titik masuk untuk berkomunikasi di dalam jaringan.

    BalasHapus
  19. Firdha Padilah Rohman1 Agustus 2016 pukul 09.17

    No.10 jawab: Karena internet bersifat publik,terbuka dan luas.Dengan inernet kita juga bisa mengetahui apa yang terjadi di era global dan internet merupakan suatu jaringan komputer terbesar di dunia karena menghubungkan seluruh jaringan komputer yang ada di dunia.
    No.60 Jawab:WWW singkatan dari World Wide Web.WWW merupakan kumpulan penyedia web untuk dipakai secara massal di seluruh dunia.Di dalam www,semua dokumen,menu,indeks,dan lain lain ditampilkan kepada para pengguna internet sebagai objek dalam format HTML yang dapat di lihat dengan menggunakan web browser

    BalasHapus
  20. jawaban no 36 : Chatting adalah suatu feature / program dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat)
    jawaban no 86 : Email adalah singkatan dari kata Electronic Mail. Istilah Electronic Mail apabila disingkat yaitu menjadi Email. Akronim Email (Electronic Mail) merupakan singkatan/akronim tidak resmi dalam Bahasa Indonesia.

    BalasHapus
  21. N0 82:1.email dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang berhubungan di internet di seluruh dunia dengan biaya pulsa lokal.
    2.dengan email,data dikirim secara elektronik sehingga sampai tujuan sangat cepat.
    3.dengan mengirim kepada lebih satu orang dengan saat bersama.
    4.dapat mempermudah komunikasi dengan satu orang yng ada di dunia.
    5.digunakan untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik.

    BalasHapus
  22. 8.Defacing adalah merupakan bagian dari kegiatan hacking web atau program application, yang menfokuskan target operasi pada perubahan tampilan dan konfigurasi fisik dari web atau program aplikasi tanpa melalui source code program tersebut
    58.linux, Chrome OS, Free BSD

    BalasHapus
  23. Dalfa.Husna.Az-Zahra1 Agustus 2016 pukul 09.26

    5.Login adalah proses masuk ke jaringan komputer dengan memasukan identitas akun minimal terdiri dari username/akun pengguna dan password untuk mendapatkan hak akses.
    55.-G2C(Government to citizen)
    -G2B(Government to bussines)
    -G2G(Government to government)

    BalasHapus
  24. No 7: Komputer client adalah komputer yang digunakan untuk melakukan pengolahan data yang diambil dari server. kemudian, client menerima pelayanan dari komputer server.
    No 57:
    WAN adalah singkatan dari istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris: Wide Area Network merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik.

    WAN digunakan untuk menghubungkan jaringan lokal yang satu dengan jaringan lokal yang lain, sehingga pengguna atau komputer di lokasi yang satu dapat berkomunikasi dengan pengguna dan komputer di lokasi yang lain.

    BalasHapus
  25. Try Adhiima Fauziah1 Agustus 2016 pukul 09.43

    34. - LAN adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil.
    - MAN ini merupakan jaringan yang tepat untuk membangun jaringan antar kantor-kantor dalam satu kota antara pabrik/instansi dan kantor pusat yang berada dalam jangkauannya.
    84. - Add ons menambahkan fitur untuk program sementara plug in membuat program yang kompatibel dengan sesuatu yang lain.
    - Add ons yang kasus tertentu sedangkan plug in tidak.

    BalasHapus
  26. susan nuri handayani1 Agustus 2016 pukul 09.54

    jawaban 33.mozilla firefok,internet explorer,safari,opera,dan Google chrome
    jawaban 83.WAIS KEPANJANGAN DARI WECHSLER ADULT INTELLIGENCE SCALE,yaitu skala wechsler standar untuk mengatur intelejensi subjek dewasa berumur 16-75 tahun atau lebih.di mana pelaksanaan tes di lakukan secara individu.

    BalasHapus
  27. 16.Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer. Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar.

    BalasHapus
  28. 66.Distro Linux (singkatan dari distribusi Linux) adalah sebutan untuk sistem operasi komputer dan aplikasinya, merupakan keluarga Unix yang menggunakan kernel Linux. Distribusi Linux bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE, dan lain-lain.

    BalasHapus

Untuk menambahkan gambar pada komentar, gunakan code berikut:
"["img"]" paste alamat gambar disini "["/img"] "