Tugas 2 - Soal Pertanyaan Kelas 9D

Jawablah sesuai nomor soal pertanyaan yang telah ditentukan!

NO. PERTANYAAN NO. PERTANYAAN
1 Sebutkan 5 manfaat dari penggunaan Email! 51 Jelaskan yang dimaksud dengan Freeware!
2 Sebutkan 5 contoh situs penyedia layanan pembuatan Email yang free! 52 Apa kepanjangan dari GPRS? Dan jelaskan pengertian dari GPRS!
3 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Pemerintahan! 53 Jelaskan yang dimaksud dengan Unduh dan Upstream!
4 Sebutkan 5 versi atau jenis dari Windows OS! 54 Apa kepanjangan dari WWW? Dan jelaskan fungsi atau kegunaannya!
5 Apa yang dimaksud dengan Chatting? Dan sebutkan 2 contoh kegunaannya! 55 Apa kepanjangan dari ISP? Dan jelaskan pengertian dari ISP!
6 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Olahraga! 56 Jelaskan yang dimaksud dengan aplikasi Open Source!
7 Mengapa internet dianggap sebagai jalan utama memasuki era global? 57 Jelaskan yang dimaksud dengan Protokol dalam jaringan komputer!
8 Jelaskan yang dimaksud dengan Defacing! 58 Apa yang dimaskud dengan Search Engines?
9 Sebutkan 5 buah Distro Linux buatan Indonesia! Dan sebutkan juga daerah/kota Distro tersebut! 59 Jelaskan yang dimaksud dengan Web!
10 Jelaskan yang dimaksud dengan CAPTCHA! 60 Apa kepanjangan dari HTML? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan HTML!
11 Apa kepanjangan dari E-mail? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan Email! 61 Apa kepanjangan dari WAIS? Dan jelaskan pengertian dari WAIS!
12 Apa kepanjangan dari URL? Dan jelaskan apa yang dimaksud dengan URL! 62 Apa yang dimaksud dengan Distro Linux? Dan sebutkan 3 buah contoh dari Distro Linux!
13 Jelaskan yang dimaksud dengan Spamming! 63 Jelaskan yang dimaksud dengan HotSpot dan WiFi!
14 Apa kepanjangan dari LAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan LAN! 64 Apa kepanjangan dari TCP/IP? Dan jelaskan fungsi dari TCP/IP!
15 Jelaskan yang dimaksud dengan Gopher! 65 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Pendidikan!
16 Sebutkan 2 perbedaan antara Online dan Offline! 66 Sebutkan beberapa lembaga di Amerika Serikat yang berperan penting dalam perkembangan internet dari tahun 1980-an sampai dengan tahun 1993!
17 Apa yang dimaksud dengan GNU? Dan siapakah pencipta GNU tersebut? 67 Sebutkan 5 keuntungan yang diperoleh dalam penggunaan Intranet!
18 Apa kepanjangan dari Internet? Dan jelaskan pengertian dari Internet! 68 Jelaskan yang dimaksud dengan Pishing!
19 Jelaskan yang dimaksud dengan Unggah dan Downstream! 69 Sebutkan 2 perbedaan antara LAN dan MAN!
20 Sebutkan 5 contoh penggunaan Intranet! 70 Jelaskan yang dimaksud dengan Network Security!
21 Apa perbedaan antara Intranet dengan Internet? 71 Apa yang dimaksud dengan Webmaster?
22 Sebutkan 5 keunggulan menggunakan Internet! 72 Apa yang dimaksud dengan Login dan LogOff!
23 Sebutkan 5 contoh dari Sistem Operasi (Operating System)! 73 Jelaskan yang dimaksud dengan komputer Client!
24 Sebutkan 5 versi atau varian dari Linux OS! 74 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Keagamaan!
25 Apa perbedaan dari Freeware dengan Shareware! 75 Apa yang dimaksud dengan Web Page?
26 Sebutkan 2 jenis Keyboard! Dan sebutkan juga perbedaannya! 76 Sebutkan 3 kelebihan dari ADSL jika dibandingkan dengan Dial-Up!
27 Apa perbedaan antara Browsing dan Web Browser? 77 Sebutkan 2 perbedaan antara MAN dan WAN!
28 Apa yang dimaksud dengan Searching? 78 Jelaskan yang dimaksud dengan PING!
29 Apa yang dimaksud dengan Intranet? 79 Tahun berapa? Dan oleh lembaga apa World Wide Web mulai dikembangkan?
30 Jelaskan yang dimaksud dengan Script atau Scripting Language! 80 Jelaskan yang dimaksud dengan Link! Dan sebutkan 3 ciri dari Link!
31 Apa perbedaan Plugin dengan Add-On pada aplikasi Web Browser? 81 Jelaskan yang dimaksud dengan Hacking!
32 Sebutkan 2 perbedaan antara LAN dan WAN! 82 Jelaskan yang dimaksud dengan ISP! Dan sebutkan 3 contoh dari ISP!
33 Sebutkan 5 aplikasi yang termasuk kedalam Search Engines! 83 Siapakah pendiri dari Microsoft? dan siapakan pencipta dari Linux OS?
34 Sebutkan perbedaan antara Warm Boot dan Cold Boot! 84 Apa kepanjangan dari FAQ? Dan jelaskan pengertian dari FAQ!
35 Jelaskan fungsi dari Address Bar yang terdapat pada Web Broser! 85 Sebutkan 5 buah aplikasi yang terdapat di Microsoft Office!
36 Sebutkan 3 kelebihan dari Linux OS jika dibandingkan dengan Windows OS! 86 Sebutkan 3 perbedaan antara Window OS dengan Linux OS!
37 Apa kepanjangan HTTP? Dan jelaskan kegunaan dari HTTP! 87 Apa kepanjangan dari WAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan WAN!
38 Sebutkan 3 alasan suatu organisasi menggunakan Intranet! 88 Sebutkan 3 contoh sistem operasi yang gratis atau bebas tidak berbayar!
39 Apa kepanjangan FTP? Dan jelaskan kegunaan dari FTP! 89 Tahun berapa? dan oleh siapa Internet pertama kali dikembangkan?
40 Apa kepanjangan dari WAP? Dan jelaskan pengertian dari WAP! 90 Apa kepanjangan dari MAN? Dan jelaskan yang dimaksud dengan MAN!
41 Sebutkan 5 aplikasi yang termasuk kedalam Web Browser! 91 Jelaskan yang dimaksud dengan Shareware!
42 Apa yang dimaksud dengan Upload dan Upstream? 92 Apa yang dimaksud dengan Download dan Downstream?
43 Jelaskan yang dimaksud dengan Online! 93 Jelaskan yang dimaksud dengan komputer Server!
44 Apa yang dimaksud dengan Home Page? 94 Jelaskan yang dimaksud dengan Mailing List!
45 Jelaskan yang dimaksud dengan Carding! 95 Jelaskan yang dimaksud dengan Cracking!
46 Apa yang dimaksud dengan Hyperlink? Dan sebutkan 3 ciri dari Hyperlink! 96 Apa kepanjangan dari EDGE? Dan jelaskan pengertian dari EDGE!
47 Jelaskan yang dimaksud dengan Offline! 97 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Ekonomi dan Bisnis!
48 Sebutkan 3 kelebihan dari Windows OS jika dibandingkan dengan Linux OS! 98 Sebutkan 5 contoh kejahatan di dunia maya atau Internet!
49 Apa yang dimaksud dengan Web Browser? 99 Apa kepanjangan dari Modem? Dan sebutkan fungsi kegunaan dari Modem!
50 Apa yang dimaksud dengan Website? Dan sebutkan 3 contoh Website! 100 Sebutkan 3 manfaat penggunaan Internet untuk bidang Sosial!

19 komentar:

  1. NO.(9)1.BUCK STORE di kota Semarang
    2.KEEP UP Jogja
    3.BLOOP jakarta
    4.Analytics denpasar
    5.blank on bekasi
    NO.(59)Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat. Website ini didasari dari adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui perkembangan teknologi informasi, tercipta suatu jaringan antar komputer yang saling berkaitan.
    Balas

    BalasHapus
  2. 34. warm booting, itu adalah istilah dalam bahasa inggris. Dimana jika kita urai, arti yang terkandung di dalamnya dalah sebagai berikut : Warm dapat kita artikan hangat, dan Booting adalah proses menghidupkan komputer. jadi secara sederhana dapa tkita simpulkan artinya, yaitu proses menghidupkan komputer dari keadaan sudah panas atau hangat. Maksudnya disini adalah proses menghidupkan komputer pada saat komputer sudah menyala.

    84. FAQ singkatan dari Frequently Asked Question adalah format daftar informasi online berisi pertanyaan yang sering diajukan orang dan jawaban yang sudah disediakan.

    BalasHapus
  3. NENG AYU GUSTIANI ND2 Agustus 2016 pukul 09.25

    jawaban no 23.Disk operating system{DOS},microsoft window,linuk,dan unik
    jawaban no 73.Komputer cilent adalah komputer yang di gunakan untuk melakukan pengolahan data yang di ambil dari server kemudian cilent menerima pelayanan dari komputer server

    BalasHapus
  4. 29.internet adalah suatu jaringan komputer yang satu dengan yang lain saling terhubung untuk keperluan komunikasi dan informasi.
    79.terbentuk pada tahun 1990 oleh lembaga Berners-Lee.

    BalasHapus
  5. neng pani herawati2 Agustus 2016 pukul 09.29

    24. 5 versinya yaitu : Red Hat Linux,Debian Linux,Mandrake Linux/Mandriva,suSE linux,Xandros Linux
    74. 3 manfaat internet untuk bidang keagamaan yaitu : sarana diskusi, tanya jawab masalah agama, berbagi ilmu agama

    BalasHapus
  6. PUTRI HARNI SORAYA2 Agustus 2016 pukul 09.30

    27.Browser merupakan program, sementara browsing merupakan kegiatan berselancar di internet dengan memakai sebuah program browser favorit. Tidak sulit bukan membedakan kedua istilah tersebut.
    77.MAN :Suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya.
    WAN :WAN adalah singkatan dari istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris: Wide Area Network merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik.

    BalasHapus
  7. 31.Plugin WordPress yaitu sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa di sebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress sedangkan Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer.
    81.Hacking adalah kegiatan menerobos program komputer milik orang/pihak lain.

    BalasHapus
  8. JULIANTI IBNU HAJAR2 Agustus 2016 pukul 09.38

    Local Area Network biasa disingkat LAN adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil. Saat ini, 14.kebanyakan LAN berbasis pada teknologi IEEE 802.3 Ethernet menggunakan perangkat switch, yang mempunyai kecepatan transfer data 10, 100, atau 1000 Mbit/s. Selain teknologi Ethernet, saat ini teknologi 802.11b (atau biasa disebut Wi-fi) juga sering digunakan untuk membentuk LAN. Tempat-tempat yang menyediakan koneksi LAN dengan teknologi Wi-fi biasa disebut hotspot.

    64.Pengertian TCP/IP adalah sebuah perangkat lunak jaringan komputer yang terdapat dalam satu sistem dan memungkinkan komputer

    BalasHapus
  9. (5)chatting adalah sebuah percakapan yang dilakukan antara dua atau lebih secara bersamaan dengan menggunakan fasilitas internet.

    kegunaannya adalah Berkomunikasi dengan teman,keluarga,saudara ataupun lainnya.

    (55)Internet Service Provider (ISP)) adalah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan teleponnama domain, dan hosting.
    merupakan penyelenggara jasa internet. Mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke internet, pendaftaran.


    BalasHapus
  10. Padl Juliar Barokah2 Agustus 2016 pukul 09.41

    1.1)E-mail dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang terhubung di internet di seluruh dunia dengan biaya pulsa lokal.

    2) Dengan e-mail, data dikirim secara elektronik sehingga sampai tujuan dengan sangat cepat.

    3)Dapat mengirim kepada lebih dari satu orang dengan saat bersamaan.

    4)Dapat mempermudah komunikasi dengan orang yang ada di seluruh dunia.

    5)Digunakan untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik.

    49.Web Browser adalah suatu program yang digunakan untuk menjelajahi dunia Internet atau untuk mencari informasi tentang suatu halaman web yang tersimpan di komputer. Awalnya, web browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar.

    BalasHapus
  11. 07.Karena dengan internet kita bisa mengetahui apa yang terjadi dengan dunia,kita bisa mengetahui apa saja di era globalisasi ini.

    57.Protokol dalam ilmu komputer berarti seperangkat peraturan atau prosedur untuk mengirimkan data antara perangkat elektronik (mis. komputer)[1]

    Agar komputer satu dan komputer lain dapat mempertukarkan informasi,

    BalasHapus
  12. irgi kurnia pratama2 Agustus 2016 pukul 09.56

    jawaban : Spamming adalah pengiriman berita atau iklan lewat surat elektronik (e-mail) yang tak dikehendaki. Spam sering disebut juga sebagai bulk email atau junk e-mail alias “sampah”. Meski demikian, banyak yang terkena dan menjadi korbannya. Yang paling banyak adalah pengiriman e-mail dapat hadiah, lotere, atau orang yang mengaku punya rekening di bank di Afrika atau Timur Tengah, minta bantuan “netters” untuk mencairkan, dengan janji bagi hasil. Kemudian korban diminta nomor rekeningnya, dan mengirim uang/dana sebagai pemancing, tentunya dalam mata uang dolar AS, dan belakangan tak ada kabarnya lagi. Seorang rector universitas swasta di Indonesia pernah diberitakan tertipu hingga Rp1 miliar dalam karena spaming seperti ini.

    jawaban : Pengertian hotspot dan fungsinya dapat kamu baca di artikel ini. Hotspot adalah suatu istilah bagi sebuah area dimana orang atau user bisa mengakses jaringan internet, asalkan menggunakan PC, laptop atau perangkat lainnya dengan fitur yang ada WiFi (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel.

    BalasHapus
  13. 6. Pelatihan dan pembinaan

    · Biomekanik

    · Peralatan olahraga dan teknologi

    · Computer-aided aplikasi (software, hardware) dalam olahraga

    · Ubiquitous komputasi dalam olahraga

    · Multimedia dan Internet

    · Dokumentasi

    · Pendidikan
    56. Open source adalah suatu istilah yang digunakan untuk softwere (perangkat lunak) yang membuka atau membebaskan source codenya dapat dilihat oleh pengunanya, dan membiarkan penggunanya dapat melihat bagaimana cara kerja dari softwere tersebut serta penggunanya juga dapat memperbaiki atau mengembangkan softwere tersebut menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  14. Denis Nopia Fitriani2 Agustus 2016 pukul 09.58

    (4)1.Windows 1.0
    2.Windows 98
    3.Windows 3.0
    4.Windows 95
    5.Windows 95

    (54) WWW adalah singkatan dari waring wera wanua (world wide web)
    Fungsi WWW adalah menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama.

    BalasHapus
  15. 18.Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.

    Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

    Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

    Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
    Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer
    seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

    68. Phishing adalah sebuah bentuk kejahatan internet yang menggunakan Email sebagai media penyebarannya. Phising berasal dari kata "Fishing" yang berarti "memancing". Jadi yang dimaksud dengan Phising adalah Email yang mengandung informasi yang menipu ( Scam ) yang memancing penerima untuk melakukan sesuatu hal yang merugikan bagi si penerima tapi menguntungkan bagi si pengirim

    BalasHapus
  16. fungsi dari URL? bagi orang yang sering berselancar di internet atau di dunia maya mereka mungkin sudah tidak asing lagi dengan URL. Akan tetapi apakah mereka sudah mengetahui apa itu definisi dari URL dan apa sebenarnya kegunaan dari URL, oleh sebab itu untuk mengetahuinya mari kita pahami pada penjelasan dibawah ini.

    Distro Linux (singkatan dari distribusi Linux) adalah sebutan untuk sistem operasi komputer dan aplikasinya, merupakan keluarga Unix yang menggunakan kernel Linux. Distribusi Linux bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE, dan lain-lain.

    Ada banyak distribusi atau distro Linux yang telah muncul. Beberapa bertahan dan menjadi distro besar, bahkan sampai menghasilkan distro turunan, contohnya distro Debian GNU/Linux. Distro ini telah menghasilkan puluhan distro turunan, antara lain Ubuntu, Knoppix, Xandros, DSL, dan sebagainya.

    Untuk mendapatkan distro Linux, anda dapat mengunduh langsung dari situs distributor distro bersangkutan, mengunduhnya dari mirror lokal (misalnya untuk mirror lokal Indonesia pada [1]) atau membelinya dari penjual lokal.

    A. Inilah beberapa penjelasan mengenai URL

    URL adalah singkatan dari “Unifrom Resource Locator” yaitu merupakan rangkaian karakter menurut format standar tertentu, digunakan untuk menunjukan alamat dari suatu sumber misalnya seperti dokumen, file dan gambar yang terdapat di internet.

    URL merupakan kependekan dari “Uniform Resource Locator” merupakan serangkaian karakter (angka, huruf dan simbol) menurut standar tang sudah di tentukan, yang guanya untuk menunjukan suatu alamat atau sumber yang terdapat di internet misalnya seperti file, dokumen dan gambar.

    BalasHapus
  17. 11. Pengertian email atau e-mail dapat kita ketahui dari kepanjangan email itu sendiri. Kata email merupakan singkatan dari Electronic Mail, yang dalam bahasa indonesia memiliki arti 'surat elektronik'. 61. WAIS adalah kepanjangan dari Wechsler Adult Intelligence Scale, yaitu skala Wechsler standar untuk mengukur intelejensi subyek dewasa berusia 16-75 tahun atau lebih, di mana pelaksanaan tes dilakukan secara individual.

    BalasHapus
  18. Achmad Fauzan Hakim2 Agustus 2016 pukul 10.07

    1.- Media komunikasi
    - Media pengiriman
    - Efektif, efisien, dan murah
    - Media promosi
    - Media informasi

    51. Pengertian Freeware adalah suatu software atau aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa membayar. Singkat kata, freeware adalah aplikasi gratis. Namun meskipun gratis, pada dasarnya pembuatnya memiliki kebijakan tertentu yang umumnya disertakan ketika anda mendownload freeware tersebut atau termaktub di situs tempat anda mendownload freeware tersebut. Tentu saja kebebasan ini bukan berarti kita tidak membayar dan bebas lisensi, namun anda harus mengikuti apa yang dimau oleh sang pembuat software, diantaranya tidak menggunakannya untuk kepentingan komersial dan tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun.

    BalasHapus
  19. 33.1 Google
    2 Yahoo
    3 MSN
    4 Bing
    5 Web crawler
    83.A : Bill Gates dan Paul Allen
    B : Linus Torvalds di Universitas Helsinki, Finlandia.

    BalasHapus

Untuk menambahkan gambar pada komentar, gunakan code berikut:
"["img"]" paste alamat gambar disini "["/img"] "